Hangeul korea ( huruf korea )


tanpa panjang lebar lagi kali ini saya akan coba menjelaskan hangeul korea.huruf korea sama halnya dgn huruf-huruf lain yang terdiri dari unsur konsonan dan vokal.penggabungan antara konsonan dan vokal tersebut akan menjadi suatu kata , penggabungan berbagai ragam huruf itulah yang kemudian menghasilkan bunyi.

 jika anda perhatikan dgn jelas, huruf VOKAL dalam bahasa korea hampir mirip semua.sangat mudah dipelajari dan dihafalkan.
 contoh :
 A - YA = ( ㅏ - ㅑ )
 E - YE = ( ㅔ - ㅖ )
 EO - YEO = ( ㅓ - ㅕ )
 U - YU = ( ㅜ -  ㅠ )
 O - YO = ( ㅗ - ㅛ )
 AE - YAE = ( ㅐ - ㅒ )
 I = ( ㅣ  )
 EU = ( ㅡ )
 NG = ( ㅇ )

 Perbedaan antara huruf " A " dan " YA "  berada pada penambahan satu baris saja ( - ).begitupun dgn huruf vokal lainnya.Dan uniknya dlm hangeul ini ,kita bisa menggabungkan huruf vokal dan konsonan dan sama sekali tidak merubah bentuk huruf ( hanya menambahkan ).
 contoh :
 JEONEUN  = 저는  ( saya )

( J = ㅈ )
 (EO =  ㅓ )
 (N = ㄴ )
 (EU = ㅡ )
 (N = ㄴ )

 Itulah keterangan huruf hangeul yang bisa saya berikan hari ini,dan kerena terbatasnya waktu akan saya lanjutkan dikemudian hari.semoga apa yang saya sampaikan hari ini bisa memberikan ilmu yang berguna bagi kalian.c u later n keep learning.    
































































































Posting Komentar

Pembaca yang baik adalah pembaca yang selalu meninggalkan komentar dan masukan agar saya bisa introspeksi dan menjadikan blog ini lebih maju.